EBook Bulughul Marom (Jilid 1) - :: Abang Groy Gitcu Loch ::
Headlines News :
Home » , , » EBook Bulughul Marom (Jilid 1)

EBook Bulughul Marom (Jilid 1)

Written By Sukron Ma'mun on Wednesday, October 12, 2011 | 11:43 AM


BULUGHUL MAROM

Jilid 1

Oleh:

Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqolani

Penerjemah dan Muraja'ah Oleh:

Ust. Badru Salam, Lc

Disertai dengan takhrij hadits berdasarkan Kitab-kitab Syaikh Al-Albani dan Ulama-ulama lainnya.

Pengantar Penerbit

Buluughul Marom merupakan salah satu karya fenomonal dari Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-'Asqolani setelah syarah (penjelasan) Shohiih Al-Bukhori, yaitu Fat-hul Baari. Kitab ini beliau tulis berdasarkan hafalan beliau tanpa melihat ke kitab aslinya. Sungguh mulia beliau yang telah menghafal sekian ribu hadits, lalu mengajarkannya. Begitupun hingga kini beberapa banyak ustadz dan kiyai yang telah dan sedang mengajarkan kitab ini kepada kaum muslimin. Semua itu mudah-mudahan Allah membalas dengan kebaikan yang berlipat-lipat ganda kepada Al-Hafizh Ibnu Hajar.

Lalu dilanjutkan kerja keras dari tim Darul 'Aqidah, Mesir mentakhirj hadits-hadits dari Buluughul Marom berdasarkan kitab-kibat Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani dan ulama-ulama lainnya, seperti Ibnu Hajar, Al-Haitsami, dan lainnya. Lalu kami pun menyempurnakannya dari kitab Taudhiihul Alhkaam,' cet. Daruh Haitsam, Mesir, karya 'Abdulloh bin 'Abdirrohman Al-Bassam dan catatan kaki Syaikh Muhammad Hamid Al-Faqi terhadap kitab Buluughul Marom, cet. Darul Kutub, beirut. Tetapi kami pun sadar ada satu dua hadits yang kami tidak dapatkan juga derajat keshohihan atau kedho'ifannya.

Setelah menterjemahkan kitab ini, kami pun mebandingkannya dengan beberapa cetakan dari penerbit lainnya agar satu sama lain saling menguatkan. Terkadang kami temukan nama perowi berbeda antara cetakan Darul 'Aqidah dan lainnya, maka kami melihat kembali kepada kitab rujukan, seperti kasus hadits nomer 682 nama Sahabat perowinya pada, cet. Darul 'Aqidah dan kitab Taudhiihul Ahkaam, Salman bin 'Amir, tetapi pada penerbit lainnya tertulis Sulaiman. Lalu kami melihat pada Sunan At-Tirmidzi. kami dapatkan Salman bin 'Amir, kemudian itulah yang kami pilih. Wallohu a'lam.

Kitab ini kami terjemahkan menjadi dua jilid agar meringankan kaum muslimin yang membutuhkannya dalam pembeliannya. Semoga buku ini bermanfaat kepada kita semua dan menjadikan kita faham akan ajaran Rasullullah SAW yang telah banyak dilupakan.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, para Sahabatnya, dan yang mengikuti meraka hingga hari Akhir.

Bogor, April 2006

PENERBIT


NB: Silahkan Download File nya disini... Bulughul Marom Jilid 1 .... DOWNLOAD »




Something Interested.!
Share this article :

0 comments :

:b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV Indonesia

ch5

TV Sports

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. :: Abang Groy Gitcu Loch :: - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya