Lima Beasiswa S-2 bagi Wartawan di UI - :: Abang Groy Gitcu Loch ::
Headlines News :
Home » » Lima Beasiswa S-2 bagi Wartawan di UI

Lima Beasiswa S-2 bagi Wartawan di UI

Written By Sukron Ma'mun on Thursday, October 13, 2011 | 5:55 PM


Tidak hanya memberikan beasiswa bagi mahasiswa, namun Universitas Indonesia (UI) juga menawarkan dan membuka program beasiswa bagi para jurnalis. Pendaftaran pun sudah mulai dibuka sejak hari ini hingga 25 November 2011.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar R Somantri mengatakan, program beasiswa magister (S2) disiapkan bagi para jurnalis. Hal itu, kata dia, merupakan hasil kerja sama UI dengan industri.

“UI berkolaborasi dengan industri dan memutuskan kesempatan untuk wartawan kuliah di UI. Tentu harus lulus tes, sebelum tes, kuncinya belajar dulu. Enroll test dimulai November nanti, pendaftaran sudah mulai dibuka saat ini,” katanya kepada wartawan dalam peresmian gedung Media Center di Perpustakaan UI, Senin (10/10/2011).

Gumilar menambahkan, tes yang akan diuji bagi para wartawan, yakni tes Tes Potensi Akademik (TPA) atau tes psikologi, serta kemampuan Bahasa inggris. Dia yakin, banyak wartawan akan mampu lulus tes tersebut.

“Kami sudah sepakat dengan Rahmat Gobel untuk menyiapkan lima beasiswa bagi wartawan, kalau ternyata lulus semua, itu tugas kami kerja keras mencari industri lainnya untuk menanggung beasiswa bagi yang lainnya. Jadi tidak hanya lima wartawan yang dapat kuota, bisa lebih,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UI, Muhammad Anis mengatakan, beasiswa S-2 tersebut akan ditanggung sepenuhnya bagi wartawan apabila berhasil lulus tes ujian masuk. Namun, setiap wartawan akan dikenakan biaya pendaftaran Rp500 ribu.

“Pendaftaran sudah dibuka di gedung PPMT, atau bisa dilakukan secara online, yakni di http://penerimaan.ui.ac.id. Saat ini tersedia lima beasiswa, saya harap para wartawan bisa berkompetisi mengikuti saringan ujian masuk. Program studinya bebas memilih,” tandas Anis.(rhs)


Source: http://kampus.okezone.com/read/2011/10/10/368/513267/hore-ui-siapkan-lima-beasiswa-s-2-bagi-wartawan

Share this article :

0 comments :

:b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

TV Indonesia

ch5

TV Sports

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. :: Abang Groy Gitcu Loch :: - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya